Berita Terbaru

Pendaftaran CASN 2021 Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021 Pukul 23:59 WIB, Hindari Akhiri Pendaftaran Mendekati Deadline

Peresmian Kali Kedua, UPT BKN Donggala di Palu Disambut Antusias oleh Pemda Sulteng


2020-01-10 10:10:57

Foto Kanreg

Palu – Humas BKN, Dengan dukungan dari Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) baik di lingkup Provinsi, Kota, dan Kabupaten, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dulu sempat berhenti beroperasi akibat bencana gempa dan tsunami tahun 2018 kini secara resmi hadir kembali. Bersama Wakil Gubernur Sulteng, Bupati Donggala, dan Bupati Sigi, Kepala BKN Bima Haria Wibisana didampingi jajarannya meresmikan kantor UPT BKN itu pada Jumat, (10/01/2020) di Kota Palu, Sulteng.
Kehadiran UPT Donggala ini disambut hangat oleh Pemda setempat. Baik Wakil Gubernur Sulteng dan Bupati Donggala yang berharap agar UPT ini dapat memaksimalkan pelayanan kepegawaian kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulteng, khususnya menyangkut pelaksanaan pemetaan kompetensi dan pelayanan yang menggunakan fasilitas CAT BKN, misalnya ujian kenaikan pangkat atau tes kedinasan lainnya.
Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga sempat menyinggung soal proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tengah berjalan saat ini. Ia menyebutkan pelamar kali ini menembus hingga 5 juta yang membuat akun di portal Sistem Seleksi Calon ASN . “Seleksi CPNS saat ini masuk penyelenggaraan tahun anggaran (T.A) 2019, tetapi pelaksanaannya masih berlangsung di tahun ini. Apakah penyelenggaraan seleksi CPNS T.A 2020 juga akan dilangsungkan juga pada tahun ini? Bisa jadi, kita tunggu keputusan berikutnya,” ungkapnya.
Pada CPNS T.A 2019 di wilayah Sulteng, terdapat 10 (sepuluh) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang membuka formasi, yakni Pemkab Donggala, Pemkab Tolitoli, Pemkab Buol, Pemkab Morowali, Pemkab Banggai Kepulauan, Pemkab Parigi Moutong, Pemkab Tojo Una Una, Pemkab Sigi, Pemkab Banggai Laut, dan Pemkab Morowali Utara. UPT BKN Donggala yang sebelumnya terletak di Jalan RA Kartini Nomor 100 Kota Palu dan kini berlokasi di Jalan Bantilan Nomor 20, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat ini juga akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan SKD yang rencananya dimulai 27 Januari mendatang.