Berita Terbaru

Pendaftaran CASN 2021 Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021 Pukul 23:59 WIB, Hindari Akhiri Pendaftaran Mendekati Deadline

Semangat Untuk Negeri, Kanreg XI BKN Manado dan Kanreg IV BKN Makassar Sinergi dalam Membangun ZI


2021-03-30 14:35:38

Foto Kanreg

Makassar - Humas kanreg IV BKN, Komitmen merupakan hal mendasar yang perlu diperhatikan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan instansi pemerintah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XI Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dedi Herdi saat memberikan sambutan dan arahannya pada kegiatan Pendampingan Pembangunan ZI Kanreg IV BKN Makassar yang dilakukan secara daring, Selasa (30/3/2021) di Aula A.E. Manihuruk Kanreg XI BKN Manado.
Selanjutnya Kakanreg XI BKN Manado menyampaikan dengan komitmen dari seluruh pegawai untuk membangun ZI, maka pelayanan kepada publik dapat dioptimalkan. “Aplikasi EWAKO yang telah dimanfaatkan di Kanreg IV BKN adalah poin penting dalam inovasi yang diciptakan. Hal ini tentu dapat dielaborasikan dengan mempertimbangkan persyaratan khusus pada saat evaluasi ZI nantinya,” kata Kakanreg XI BKN Manado. “Dengan pendampingan ini, kita akan sharing knowledge sehingga predikat WBK dapat diraih khususnya untuk Kanreg IV BKN Makassar,” tutup Kakanreg XI BKN.
Sementara itu, secara terpisah bertempat di Ruang Rapat Kakanreg IV BKN, tim pembangunan ZI Kanreg IV BKN yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Hj. Asa, menyampaikan bahwa tengah melakukan penataan pada 6 (enam) area pembangunan ZI. Enam hal tersebut merupakan unsur pengungkit dalam pembangunan ZI, termasuk didalamnya adalah manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manjemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Selain aplikasi EWAKO yang berbasis lesspaper, kami juga tengah melakukan perubahan pada PTSP, konsultasi di Kanreg IV BKN akan menggunakan video conference. Hal ini adalah perubahan besar yang akan kami lakukan,” kata Hj. Asa.
Selain sharing knowledge, pada kegiatan ini tim pembangunan ZI Kanreg XI BKN Manado dan Kanreg IV BKN Makassar saling memberikan gambaran terkait isu strategis yang menjadi fokus, beberapa diantaranya adalah progress reform pada 6 (enam) area perubahan, identifikasi dan mitigasi resiko, inovasi pada sektor pelayanan, dan manajemen media.
Menutup kegiatan tersebut, kedua Kantor Regional saling berkomitmen untuk bersinergi dalam membangun ZI. Komitmen ini akan direalisasikan dengan upaya Kanreg XI BKN Manado akan terus melakukan pendampingan kepada Kanreg IV BKN Makassar sehingga cita-cita bersama untuk memperoleh predikat ZI menuju WBK/WBBM dapat dicapai.