Berita Terbaru

Pendaftaran CASN 2021 Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021 Pukul 23:59 WIB, Hindari Akhiri Pendaftaran Mendekati Deadline

Sosialisasikan PP. 30 Tahun 2019, Pemkot Kendari Terapkan Aplikasi E-Kinerja


2020-11-25 15:24:53

Foto Kanreg

Kendari - Humas Kanreg IV BKN, Indikator Kinerja Individu adalah ukuran keberhasilan kerja yang dicapai oleh setiap PNS. Target adalah jumlah hasil kerja yang akan dicapai dari setiap pelaksanaan tugas jabatan. Realisasi adalah hasil kerja yang diperoleh sebagian, sesuai, atau melebihi target. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Regional IV BKN, Harun Arsyad pada kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi E-Kinerja di Lingkup Pemerintah Kota Kendari di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin (23/11/2020).
Lebih lanjut Harun menjelaskan tentang tujuan penilaian kinerja adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi dan sistem karier. "Indikator untuk mengukur kinerja yaitu kualifikasi baik jabatan dan pendidikan, pengembangan kompetensi, kinerja, serta disiplin,” kata Harun.
Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan antusias menyambut penerapan aplikasi e-kinerja di lingkungan Pemkot Kendari. "Saya mengapresiasi kegiatan hari ini, untuk menghadirkan ASN yang profesional serta berkinerja baik, dan kita harapkan dapat mengeluarkan potensi terbaiknya," Kata Sulkarnain.
Lebih lanjut H. Sulkarnain Kadir mengatakan, tuntutan masyarakat terhadap produktivitas ASN semakin tinggi, untuk memenuhi harapan itu ASN sebagai penyelenggara pemerintahan harus terus melakukan pembenahan. Harapannya, setelah sosialisasi PP 30 tahun 2019 tentang pelatihan E – Kinerja, maka di tahun 2021 kinerja ASN sudah terukur dan tentunya akan berdampak pada tunjangan yang akan mereka peroleh.
Pada rangkaian kegiatan ini pula Kakanreg IV BKN didampingi oleh Kepala Bidang PDSK Abd. Rajab, Kepala UPT Kendari Budi Haryanto, dan tim menyerahkan Piagam Penghargaan dari BKN kepada Pemkot Kendari karena telah menggunakan sistem CAT BKN dalam rangka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Kendari Formasi Tahun 2019.
Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Pemkot Kendari Hj. Nahwa Umar dan Kepala BKPSDM Pemkot Kendari serta Kepala OPD dan Staf Teknis Lingkup Pemkot Kendari.