Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Pengambilan Sumpah PNS, Kakanreg Tekankan Integritas dan Profesionalisme


2020-04-11 07:44:32

Foto Kanreg

MAKASSAR - Humas Kanreg IV BKN. Setelah melalui masa orientasi yang dilaksanakan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat di Jakarta, sebanyak 12 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2018 untuk penempatan Kantor Regional IV BKN pada hari ini, Rabu (11/3/2020) mengikuti Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang Bertempat di Aula Lagaligo Kantor Regional IV BKN Makassar, Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Regional IV BKN Makassar.
Kepala Kantor Regional IV BKN Harun Arsyad yang memimpin langsung pengambilan sumpah, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kesadaran akan integritas, bekerja profesional dan akuntabel sehingga tercipta Aparatur Sipil Negara yang bermartabat. Beliau juga mengingatkan kepada para CPNS yang diambil sumpahnya untuk selalu menjaga etika dan moral dalam kesehariannya setelah menjadi Aparatur Sipil Negara. “Ini adalah hari bersejarah bagi anda sekalian, karena anda mengucapkan sumpah untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil yang akan menjadi profesi baru anda” Kata Kakanreg IV BKN. “Menjadi PNS anda dituntut untuk menjalankan fungsi PNS yaitu yaitu sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa. Selain itu anda juga wajib memberikan kinerja yang baik dan maksimal sehingga proses pelayanan kepada publik dapat tersalurkan dengan baik” Sambung Kakanreg IV BKN.
Andi Januar, salah satu PNS yang diambil sumpahnya menyampaikan selama 1 tahun masa orientasi yang dilaksanakan di BKN Pusat di Jakarta, para CPNS dipersiapkan untuk menjadi PNS yang berintegritas, profesional, dan bermartabat. “Kami diberi bekal tentang segala proses kerja yang terdapat di BKN, mulai dari proses pengangkatan pegawai, kenaikan pangkat, hingga pensiun PNS. Hal ini penting agar kami para CPNS benar-benar paham dengan apa itu BKN, sehingga ketika kami telah dilantik sebagai PNS BKN telah siap untuk bekerja dan memberikan kinerja terbaik” Kata Andi Januar.
Sebanyak 12 PNS yang diambil sumpahnya tersebut akan menempati unit kerja di wilayah kerja Kantor Regional IV BKN, diantaranya 7 orang untuk penempatan Kantor Regional IV BKN dan 5 orang untuk penempatan Kantor Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara Mamuju Sulawesi Barat.