Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Kanreg IV BKN Makassar Mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Melalui Teleconference


2020-05-11 13:54:03

Foto Kanreg

MAKASSAR - Humas Kanreg IV BKN. Menindaklanjuti Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana pada Rabu (6/5/2020) melakukan penyesuaian pengisian jabatan kepada sekitar 252 PNS di lingkungan BKN. Sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan secara virtual di 35 titik lokasi yang terdiri dari lingkup Pusat, Kantor Regional, Pusat Pengembangan ASN dan Kantor Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia. "Pengisian jabatan dilaksanakan sesuai dengan perubahan SOTK BKN, kekosongan harus segera diisi sehingga organisasi menjadi efektif dan efisien" Kata Kepala BKN dalam sambutannya. "Rotasi pada beberapa jabatan diperlukan dalam organisasi, sehingga kita lebih memahami aspek manajemen dan menjadi pengelola kepegawaian yang mumpuni dan komplit" Lanjut Kepala BKN.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Regional IV BKN, Harun Arsyad yang ikut hadir di titik lokasi teleconference Makassar menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Hj. Asa (yang sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pensiun Pegawai Negeri Sipil Instansi Kabupaten/Kota Kantor Regional IV BKN Makassar), diharapkan Kantor UPT BKN Kota Kendari yang merupakaan salah satu Kantor Unit Penyelenggara Seleksi dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN yang masih berada dalam koordinasi wilayah kerja Kanreg IV dapat memberikan layanan kepegawaian dan fasilitasi penyelenggaraan seleksi dan penilaian kompetensi menjadi lebih optimal khususnya bagi ASN di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. Selain itu, ia juga berpesan “agar seluruh jajaran UPT Kendari dapat meningkatkan perannya sebagai agen perubahan terutama dalam membantu program percepatan transformasi layanan kepegawaian berbasis elektronik yang pada saat ini terus dikembangkan oleh Kantor Pusat maupun Kantor Regional IV BKN Makassar,” tegasnya.
Terdapat 3 PNS yang mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah di Aula Lagaligo Kanreg IV BKN yakni Cari untuk mengisi jabatan Kasubdit Penyusunan Standar dan Pedoman Penilaian Kinerja ASN pada Direktorat Kinerja ASN BKN, Anang Widhiarto untuk mengisi jabatan Kasubdit Tata Kelola dan Penjaminan Mutu Sistem Informasi ASN pada Direktorat PPSI ASN BKN, dan Hj. Asa untuk mengisi jabatan Kepala UPT Kendari.