Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Lakukan Pengisian Jabatan, Kakanreg IV BKN Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Secara Teleconference


2020-05-11 19:08:20

Foto Kanreg

MAKASSAR – Humas Kanreg IV BKN. Kepala Kantor Regional IV BKN secara resmi melantik dan mengambil sumpah 6 PNS untuk mengisi jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kantor Regional IV BKN Makassar. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada Senin (11/5/2020) di Aula Lagaligo Kantor Regional IV BKN Makassar, dilaksanakan melalui teleconference sesuai dengan ketentuan dalam Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor: 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.
Dalam sambutannya Kepala Kantor Regional IV BKN, Harun Arsyad menyampaikan bahwa pelantikan jabatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut adanya perubahan Organisasi dan Tata kerja BKN yang telah ditetapkan dengan Peraturan Kepala BKN No 2 Tahun 2020, dan untuk menjawab tantangan perubahan jaman serta meningkatkan kinerja organisasi maka dalam penyesuaian pengisian jabatan ini dilakukan dengan mempertimbangkan aspek kompetensi, komitmen, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas serta hasil capaian kinerja sebelumnya. Selanjutnya ia menegaskan bahwa promosi dan rotasi dalam organisasi bermanfaat untuk memperkaya wawasan dan kompetensi para PNS sehingga akan mendorong kinerja yang semakin baik pada unit kerja yang dipimpinnya. Selanjutnya Kakanreg IV BKN menjelaskan bahwa penyesuaian pengisian jabatan ini merupakan transisi menuju perampingan birokrasi yang akan dilakukan dengan mentransformasikan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional sesuai kebutuhan organisasi.
Kegiatan ini juga disaksikan para pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Regional IV BKN Makassar secara virtual. Para PNS yang mengisi Jabatan Administrator dan Pengawas yang dilantik yakni Christina Heni Setyawati, S.IP., M.A.P. sebagai Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Abdul Rajab Mamun, S.Sos, M.Adm.SDA sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, Abd. Kaneng, S.E., M.A.P. sebagai Kepala Sub Bagian Umum, Edi Sutrisno, S.Sos. sebagai Kepala Seksi Pensiun PNS, Sahman, S.Kom., MSIT sebagai Kepala Seksi Pengangkatan PNS, dan Nurnanengsih, S.Sos. sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Kepegawaian Instansi Kabupaten/ Kota pada Kantor Regional IV BKN Makassar.