Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Pencanangan ZI Menuju WBK/WBBM, Kanreg IV BKN Hadirkan Aplikasi Ewako


2020-07-02 08:53:16

Foto Kanreg

Makassar - Humas Kanreg IV BKN. Bertempat di Aula Lagaligo Kantor Regional IV BKN, Rabu (1/7/2020) dilaksanakan rapat koordinasi secara virtual bersama BKD/BKPSDM se wilayah kerja Kanreg IV BKN Makassar sekaligus dalam rangka launching Aplikasi EWAKO (Electronic Webservice Application of KPO and PPO) dan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Dalam sambutannya Harun Arsyad mengatakan bahwa kita perlu menyadari bahwa ditengah pandemi Covid-19 kita mengalami perubahan sistem pelayanan kepegawaian, dimana kita dituntut untuk selalu melakukan inovasi dan kreativitas dan hari ini merupakan tonggak awal dari seluruh rangkaian kegiatan pelayanan di Kanreg IV dalam upaya meningkatkan pelayanan kepegawaian kita yaitu melakukan pencanangan ZI menuju WBK/WBBM.
Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pembacaan ikrar secara bersama-sama oleh Kakanreg IV BKN bersama Pejabat Administrator di Lingkungan Kanreg IV BKN Makassar dan dilanjutkan penandatanganan pencanangan ZI yang disaksikan oleh seluruh BKD/BKPSDM di wilayah kerja Kanreg IV BKN Makassar.
Terakhir, Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kanreg IV BKN dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang penyelesaian permasalahan kepegawaian di tiap bidang dan pemanfaatan aplikasi yang baru saja dì launching yakni aplikasi Ewako yang terlaksana hingga hari jumat (3/7/2020).