Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Memasuki Era New Normal, BKN Selenggarakan Ujian Dinas Kenaikan Pangkat dengan Protokol Kesehatan


2020-07-13 11:16:48

Foto Kanreg

Makassar - Humas Kanreg IV BKN. Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pusat Pengembangan Sistem Seleksi ASN melaksanakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP), Presentasi Peningkatan Pendidikan (PPP), Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II terhadap 3 orang PNS BKN di Kantor Regional (Kanreg) IV BKN menggunakan sistem CAT pada Selasa (07/07/2020).
Pelaksanaan ujian yang bertempat di Ruang CAT Kantor Regional IV BKN Makassar menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19 dengan ketat dan memastikan jarak aman antarpeserta di ruang ujian seperti saat sebelum masuk ruang ujian peserta diperiksa suhu tubuh, diwajibkan mencuci tangan serta menggunakan masker. Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kanreg IV BKN Kusnaedi, yang langsung mengawasi jalannya proses ujian menyampaikan proses ujian kali ini berbeda dari biasanya, proses pemaparan materi dari peserta ujian kali ini disampaikan secara virtual melalui video conference. “Memasuki masa new normal, BKN sudah sangat siap melaksanakan Ujian Dinas. Alur protokol kesehatan harus diperhatikan, sehingga proses pelayanan kepegawaian dalam hal ini proses ujian UPKP, PPP, dan Ujian Dinas lainnya dapat berjalan tanpa mengurangi akuntabilitas dan profesionalitas serta selalu menjaga keamanan kita semua dari penyebaran Covid-19,” kata Kusnaedi.
Ujian dinas yang juga dilaksanakan di 8 Kanreg BKN & 1 UPT BKN ini dibuka secara langsung oleh Kepala Biro SDM BKN Diah Kusuma Ismuwardani secara virtual. Beliau berharap para PNS yang mengikuti ujian dinas ini mengerjakan dengan serius dan teliti. “Saya berharap semua lulus dan tidak perlu mengikuti ujian ulang tahun depan,” tegas Diah. Terakhir Diah berpesan agar para peserta tes tetap tertib baik saat di dalam ruang ujian maupun saat meninggalkan ruang ujian dengan tetap menjaga protokol pencegahan covid-19.