Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Kanreg IV BKN Siap Sukseskan Talent Pool TA 2020 di Era Normal Baru


2020-07-13 19:17:27

Foto Kanreg

Makassar - Humas Kanreg IV BKN. Untuk dapat meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), harus ada database potensi dan kompetensi yang dapat menjadi referensi perencanaan program pengembangan pegawai. Data tersebut termuat dalam Talent Pool yang telah dimulai pelaksanaannya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sejak tahun 2015. Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, hari ini Senin (13/7/2020) Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN BKN kembali menggelar rapat pembahasan pelaksanaan kegiatan Talent Pool Tahun Anggaran 2020.
Kepala Kantor Regional (Kanreg) IV BKN, Harun Arsyad yang mengikuti rapat secara virtual melalui video conference menyampaikan kesiapan Kanreg IV BKN dalam pelaksanaan Talent Pool Tahun 2020. "Penyusunan Talent Pool untuk wilayah kerja Kanreg IV BKN rencananya menyasar 192 peserta Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Administrator dari 16 Kabupaten/Kota," kata Kakanreg IV BKN, Harun Arsyad. "Kanreg IV BKN akan berkoordinasi dengan UPT yang ada di wilayah kerja Kanreg IV BKN, sehingga memudahkan akomodasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi dalam masa kenormalan baru ini," jelas Harun.
Rencananya penyusunan Talent Pool Tahun Anggaran 2020 ini menyasar 2.000 peserta yang berasal dari 146 instansi pusat dan daerah. Hasil Talent Pool sendiri dapat digunakan untuk empat kepentingan yaitu pengisian jabatan, pengembangan karir, mutasi dan rotasi, dan/atau manajemen talenta.