Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

SKB CPNS 2019 Diselenggarakan Dengan Disiplin Protokol Kesehatan


2020-07-28 21:45:29

Foto Kanreg

Makassar - Humas Kanreg IV BKN. Menindaklanjuti rilis rencana jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 yang direncanakan akan berlangsung pada September – Oktober 2020 serta Surat Edaran Kepala BKN No 17/SE/VII/2020 pedoman penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT sesuai protokol Covid-19 yang telah diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Ketua Pelaksana Panselnas. Kantor Regional (Kanreg) IV BKN menyelenggarakan Rapat Koordinasi Persiapan SKB CPNS TA 2019 bersama 76 BKD/BKPSDM/BKPSDA/BKPP/BKPPD se - Wilayah Kerja Kanreg IV BKN pada Jumat (24/7/2020).
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA), Suharmen, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, menguraikan beberapa hal terkait pedoman penyelenggaraan seleksi SKB dengan protokol Covid-19 yang diatur dalam SE Kepala BKN. Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan sejumlah aturan pelaksanaan seleksi, mulai dari hal-hal yang wajib disiapkan Panitia Instansi di seluruh Tilok, sampai dengan aturan wajib yang harus dipenuhi peserta seleksi sebelum mengikuti SKB. "Proses SKB CPNS 2019 yang tertunda ini adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama, mohon komitmen dan ketegasannya untuk menyelenggarakan proses seleksi sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kata Suharmen.
Sementara itu, Kepala Kanreg IV BKN, Harun Arsyad, menyampaikan kualitas seleksi harus tetap terjaga dan tetap mengedepankan transparansi tanpa mengurangi aspek protokol kesehatan. "Penyelenggaraan seleksi di tengah keterbatasan kondisi pandemi bukanlah hal yang mudah. Hal ini membutuhkan komitmen seluruh Instansi karena BKN tidak mungkin bisa sendirian. Transparansi dan akuntabilitas seleksi mutlak dilakukan, dan tentunya dengan penerapan protokol Covid-19,” terangnya. Harun juga mengimbau kepada instansi untuk segera melakukan koordinasi dan mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan SKB, termasuk berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.