Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Kompetensi Jabatan Fungsional Hasilkan Inovasi Instansi


2020-08-04 21:33:02

Foto Kanreg

Makassar - Humas Kanreg IV BKN. Kepala Kantor Regional (Kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN), Harun Arsyad melantik 4 Pejabat Fungsional di lingkungan Kanreg IV BKN pada Selasa (4/8/2020). Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional di lingkungan Kanreg IV BKN ini dilaksanakan dengan hanya dihadiri oleh para Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kanreg IV BKN.
"Pada masa pandemi ini kita berhasil berkinerja sesuai tugas dan fungsi, meskipun dituntut untuk dilaksanakan secara digital kita tetap mampu melaksanakan pelayanan publik. Ini menunjukkan kesiapan kita yang salah satunya didukung dengan peran kelompok Jabatan Fungsional. Dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional ini, kalian telah mengemban jabatan yang merupakan amanah serta tanggung jawab yang menuntut profesionalitas. Tunjukkanlah dedikasi dan integritas. Dedikasikan semua pengetahuan dan keterampilan yang kalian miliki untuk instansi tempat kalian mengabdi," tutur Harun Arsyad. "Jabatan Fungsional ini menjadi semakin penting artinya dalam konteks birokrasi ke depan," tegasnya.
Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri dari 3 Pranata Komputer Pertama dan 1 Assessor Sumber Daya Manusia Aparatur Pertama. Hadir sebagai saksi pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional ini yakni Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg IV BKN Hj. Anna Hasnah Hasaruddin dan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg IV BKN Christina Heni.
Selanjutnya, Harun berpesan pada para Pejabat Fungsional yang dilantik untuk terus lakukan inovasi, berkreatifitas, lakukan self learning dan self development secara maksimal. “Jangan pernah berhenti untuk lakukan perubahan baru, selaku generasi muda, generasi milenial tunjukkan loyalitas dan pengabdian kalian, junjung tinggi etika moral dan profesional. Semoga inovasi yang akan kalian hasilkan di era digitalisasi sekarang ini dapat membawa BKN semakin maju,” tutupnya. Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini menyusul dilantiknya 33 Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Pusat BKN pada Kamis (30/7/2020) lalu.