Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Kanreg IV BKN Jamin Keamanan SKB dengan Sistem CAT Online


2020-09-16 13:14:08

Foto Kanreg

Makassar - Humas Kanreg IV BKN. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 telah memasuki hari ke-16 pada hari Rabu (16/9/2020). Untuk titik lokasi Kantor Regional (Kanreg) IV BKN terdapat 2 instansi yang melaksanakan SKB yakni Pemerintah Kabupaten Luwu yang melaksanakan sesi terakhir pelasanaan SKB dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang memulai sesi pertama pelaksanaan SKB.
Hadir membuka pelaksanaan SKB, Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal yang bersama Kepala BKPSDM Kabupaten Bulukumba, Andi Ade Ariadi didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Regional IV BKN, Hj. Anna Hasnah Hasaruddin. Dalam sambutannya Andi Bau Amal menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir untuk mengikuti SKB. "Meskipun pelaksanaan SKB kali ini ditengah pandemi, itu tidak menjadi halangan para peserta untuk mengikuti ujian," kata Andi Bau Amal.
Dalam kesempatan itu juga Hj. Anna menjelaskan tentang keamanan seleksi dengan sistem CAT Online dan menyampaikan kepada seluruh peserta untuk fokus dalam mengerjakan soal ujian. "Sistem CAT Online ini terjamin aman dan tetap transparan. Ruang CAT Kanreg IV BKN full CCTV di setiap sudut yang dapat dipantau dari ruang monitoring dan sistem CAT Online ini beroperasi dengan memantau setiap peserta melalui kamera pada komputer masing-masing," kata Hj. Anna. "Saya juga harapkan para peserta selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, jangan berkerumun, langsung pulang ketika selesai mengikuti SKB, karena hasil kalian ditampilkan secara langsung dari chanel Youtube Kanreg IV BKN. Dan kita semua harapkan tidak ada cluster baru selama pelaksanaan SKB ini," tutup Hj. Anna.
Pelaksanaan SKB untuk Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan terlaksana selama 3 hari hingga 18 September dan akan diikuti sebanyak 622 peserta. Sejauh ini pelaksanaan SKB di titik lokasi Kanreg IV BKN telah diikuti sebanyak 3.981 peserta yang mendaftar pada 139 instansi dan tidak ada kasus positif Covid-19.