Berita Terbaru

Sertijab Pejabat Baru, Kakanreg IV BKN Tekankan Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian

Transparansi Sistem Seleksi Dengan CAT Wujudkan ASN yang Profesional dan Berdedikasi


2020-10-11 16:39:38

Foto Kanreg

Wakatobi - Humas Kanreg IV BKN, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 akan segera berakhir. Menutup pelaksanaan SKB CPNS pada wilayah Kerja Kantor Regional (Kanreg) IV BKN adalah titik lokasi mandiri Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara. Pelaksanaan SKB yang diselenggarakan di Aula Taman Budaya Kabupaten Wakatobi ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dan terdiri dari 4 sesi ini diikuti sebanyak 242 peserta.
Saat Kunjungan monitoring dan evaluasi (Monev) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Minggu (11/10/2020), Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang didampingi Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Suharmen, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama, Paryono, dan Kepala Kanreg IV BKN, Harun Arsyad dihadapan para peserta menyampaikan rasa terima kasih karena telah berniat dan berkeinginan untuk membangun daerah dengan menjadi CPNS. "Tidak ada yang akan membangun suatu daerah kecuali anda sendiri, dalam 10 sampai 20 tahun anda adalah calon pemimpin masa depan, kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ada pada anda," kata Bima.
Pada kesempatan ini, Bima juga menyampaikan upaya BKN mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam manajemen kepegawaian khususnya pada seleksi CPNS menggunakan sistem CAT mulai diakui pihak eksternal. Sejumlah penghargaan terkait penggunaan sistem CAT telah sukses diraih oleh BKN. Harapannya dengan sistem CAT ini dapat melahirkan ASN yang profesional dan berdedikasi.
Bima juga mengingatkan kepada para peserta untuk fokus dan percaya diri dalam mengerjakan soal ujian. "Jangan percaya apabila ada oknum yang mengatakan dapat membantu anda dan meminta imbalan. Anda sendiri yang dapat membantu diri anda," tegas Bima.
Sementara itu, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Wakatobi, Aslaman Sadiq yang menerima secara langsung kunjungan Kepala BKN mengharapkan dengan momentum kehadiran Kepala BKN yang secara langsung meninjau pelaksanaan SKB di Kabupaten Wakatobi menjadi spirit dan motivasi bagi para peserta. Beliau juga memastikan kepada para peserta bahwa tidak ada ruang terjadinya KKN. "Ini adalah hasil usaha anda sendiri, kerjakan soal secara jujur, kompetensi anda yang berkompetisi saat ini," tutup Aslaman Sadiq.